MEMBANGUN SINERGI DENGAN SILATURRAHMI

Odin 29 Februari 2020 14:54:44 WIB

Desa Sukadana menjadi salah satu desa di Lombok Utara yang mendapatkan kunjungan dari Kapolres Lombok Utara Bapak AKBP Feri Jaya S. Dalam kunjungannya Bapak Feri Jaya S ditemani oleh Kapolsek Kecamatan Bayan Bapak Sugi Jaya. Kedatangan Kapolres Lombok Utara diterima langsung oleh Kepala Desa Sukadana Bapak Zul Rahman, S.H.,S.Pd.I.

Tujuan kunjungan tersebut untuk menjalin silaturrhami dan membangun sinergi antara pihak Kepolisian dengan Kepala Desa se-Lombok Utara demi menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Selain itu kunjungan tersebut juga sekaligus sebagai sarana perkenalan Kepala Kepolisian Resor yang baru yakni Bapak AKBP Feri Jaya S.

Dalam sambutannya, AKBP Feri  Jaya S menyampaikan bahwa tugas kepolisian hanya tiga (3). Pertama, menjaga dan meningkatkan ketertiban di lingkungan masyarakat. Kedua, melakukan penegakan hukum. Ketiga, memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Keamanan, ketertiban, dan kenyamanan tidak akan bisa dicapai apabila hanya mengandalkan kepolisian saja. Tapi dibutuhkan peran serta semua unsur masyarakat. Mulai dari keterlibatan Kepala Dusun, Babinsa, Babinkabtibmas, Linmas desa dan masyarakat pada umumnya”, ujarnya.

Selain itu, Bapak Feri Jaya S juga berpesan kepada Kepala Desa Sukadana agar menggunakan alokasi dana desa dengan sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat tanpa mendahulukan kepentingan pribadi.

“Untuk mewujudkan visi misi  Kepala Desa yang peduli, sejahtera, dan berdaya saing hanya bisa dicapai dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan pengelolaan dana desa yang baik. Tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Jika masyarakat sudah sejahtera maka akan timbul rasa aman dan toleran. Tapi sebaliknya jika kesejahteraan masyarakat tidak terpenuhi maka akan timbul konflik sosial. Selain itu kalau ada konflik atau masalah, mohon diselesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat, jangan main hakim sendiri”, lanjutnya.

Pada kegiatan tersebut, para Kepala Dusun dan perangkat desa berkesempatan untuk berdialog langsung. Diantaranya, mereka menyampaikan aduan terkait penertiban penggunaan knalpot racing, kemudahan pelayanan pembuatan SIM, dan pembinaan pengguna sepeda motor yang masih dibawah umur, seperti anak siswa SMP.

Komentar atas MEMBANGUN SINERGI DENGAN SILATURRAHMI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sukadana

tampilkan dalam peta lebih besar