PERHATIAN PEMDA TERHADAP ANAK STUNTING DITENGAH WABAH COVID-19

Odin 15 Mei 2020 14:23:57 WIB

Wabah pandemik Corona Virus Disease-19 (Covid-19) dapat menyerang berbagai kelompok lapisan masyarakat. Mulai dari orang tua, dewasa bahkan sampai anak-anak. Salah satu kelompok masyarakat yang rentan terpapar Covid-19 adalah anak-anak, khususnya anak stunting. Sistem imun anak-anak yang lebih lemah dibanding orang dewasa menjadi penyebab rentannya kelompok ini terpapar Covid-19.

Oleh sebab itu, untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 terhadap anak-anak, khususnya anak yang terkena stunting dibutuhkan peran serta setiap lapisan masyarakat untuk tetap memperhatikan asupan gizi makanan yang diberikan. Salah satu bentuk perhatian pemerintah ditengah masa wabah pandemik Covid-19 terhadap kebutuhan asupan gizi anak stunting adalah dengan memberikan bantuan berupa bahan makanan. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada sejumlah anak kategori stunting yang ada di Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Penyerahan bantuan ini diwakili dan dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Utara Bapak Dr. H. Najmul Ahyar. SH.,MH, serta turut pula dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya sebelum menyerahkan bantuan tersebut, Bapak Dr. H. Najmul Ahyar, SH.,MH menghimbau kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu sasaran penerima bantuan agar tetap menjaga kesehatan dan asupan gizi makanan yang baik ditengah masa Covid-19 ini. “Mohon kepada ibu-ibu agar tetap menjaga kesehatan ditengah masa Corona ini. Selain itu ibu-ibu juga tetap memperhatikan asupan gizi yang diberikan kepada anak-anak kita. Ingat tidak selamanya apa yang disampaikan orang tua zaman dahulu, terkait makanan apa yang boleh dan tidak boleh diberikan kepada anak-anak itu benar”, ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan bahan makanan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, khususnya terkait pemenuhan asupan gizi anak ditengah situasi wabah Covid-19 yang melanda wilayah Kabupaten Lombok Utara Ini.

#save_the_children

#bersama_lawan_covid-19

Komentar atas PERHATIAN PEMDA TERHADAP ANAK STUNTING DITENGAH WABAH COVID-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sukadana

tampilkan dalam peta lebih besar