Panorama Keindahan Pantai Desa Sukadana Kec. Bayan Kab. Lombok Utara

Administrator 05 November 2016 11:23:41 WIB

Sukadana (SID)_Pantai yang ada di Desa Sukadana sudah cukup terkenal dikalangan masyarakat mulai dari masyarakat yang ada di Sambik Elen maupun Desa-desa lain yang ada di Kecamatan Bayan, tetapi ada juga bule bule yang datang berkunjung untuk menyaksikan keindahan pantai di Desa Sukadana.

Pantai Desa Sukadana merupakan salah satu tempat upacara keagamaan yang diselenggarakan oleh Ummat Hindu dalam setahun sekali, terutama Ummat Hindu yang berasal dari Dusun Kebaloan Desa Senaru maupun dari Dusun Kebon Patu Desa Sukadana. Selain tempat upacara keagamaan, di sepanjang garis pantai Desa Sukadana kita dapat melihat kumpulan perahu-perahu nelayan karna masyarakatnya selain menjadi petani juga sebagai nelayan. Jika di perhatikan lebih mendalam dari garis pantai Desa Sukadana kita bisa melihat ketinggian Gunung Rinjani, selain itu pantai Desa Sukadana, terdapat kumpulan terumbu karang yang luas dan indah untuk di nikmati pemandangannya yang muncul setiap surut air laut.

Selain garis pantainya Desa Sukadana mempunyai tempat wisata religi dan tempat tradisional yang mampu menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Desa Sukadana. Ada beberapa tempat yang ada di Desa Sukadana yang menyimpan tempat wisata diantarannya rumah tradisional segenter di Dusun Segenter, Masjid Kuno Sukadana di Dusun Sukadana, Hutan Lindung Semokan, Masjid Kuno Semokan dan rumah Adat Semokan di dusun semokan dan rumah Tradisonal Sembagek, tempat-tempat tersebut semuanya ada di Desa Sukadana Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Komentar atas Panorama Keindahan Pantai Desa Sukadana Kec. Bayan Kab. Lombok Utara

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sukadana

tampilkan dalam peta lebih besar